Tuesday, January 17, 2012

Meminta Kartu, Roberto Mancini Berdalih 'Meniru' Gaya Rooney

Meminta Kartu, Roberto Mancini Berdalih 'Meniru' Gaya Rooney

Meminta Kartu, Roberto Mancini Berdalih 'Meniru' Gaya Rooney, Bola, Berita Bola, Berita Sepak Bola, Bola Dunia, Agen Bola, Agen Bola Indonesia, Agen Bola Online, Agen Bola Terbesar, Agen Bola Terpercaya - Wigan - Manajer Manchester City Roberto Mancini rupanya masih kesal dengan Wayne Rooney dari Manchester United. Buktinya ketika mengacung-acungkan tangan minta kartu di laga kontra Wigan, Mancini berdalih dengan menjadikan Rooney sebagai contoh.

Awal Januari ini City disingkirkan MU dari ajang Piala FA. Di laga tersebut City menyudahi laga minus satu pemain setelah Vincent Kompany dikartu merah.

Keputusan tersebut bikin Roberto Mancini berang. Pasalnya ia menilai bahwa Kompany tak layak diberi kartu merah dan keputusan itu lahir karena Rooney sudah mempengaruhi wasit.

Beralih ke laga City kontra Wigan di partai Liga Primer, Selasa (17/1/2012) dinihari WIB, Roberto Mancini kembali mengungkit kejadian tersebut dengan tingkah-polahnya di tepi lapangan.

Hal itu berawal ketika Maynor Figueroa dari Wigan melakukan handball di dalam pertandingan. Roberto Mancini yang berdiri di tepi lapangan saat itu langsung mengacung-acungkan tangannya ke udara bak meminta pemain Wigan itu dikartu.

Hal ini memicu reaksi dari Rooney yang langsung berkicau dalam akunnya di mikroblogging Twitter. "Apa Mancini meminta kartu merah???" tulisnya.

Manajer Wigan Roberto Martinez ikut mengomentari perilaku Roberto Mancini tersebut. Menurut si pria Spanyol, usaha mempengaruhi wasit di kompetisi Inggris tidaklah dapat diterima.

"Aku sudah berada di negara ini sejak 1995 dan aku tahu itu. Ketika pemain melakukannya hal itu dapat disebut curang," ujarnya di Daily Mail.

"Di Italia, Spanyol dan Prancis, Anda berusaha mendapatkan keputusan (menguntungkan) dari wasit. Sangatlah berbeda di sini. Persepsi dan cara kita melihat pertandingan tidaklah sama," papar Martinez.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah dirinya terkejut dengan sikap yang ditunjukkan Roberto Mancini di laga tersebut, Martinez menukas, "Tidak terlalu, tidak."

Dimintai keterangan mengenai tindakannya, Roberto Mancini lantas membela diri dan bersikeras bahwa tidaklah apa-apa untuk manajer melakukannya karena mereka tidak cukup dekat untuk bisa mempengaruhi wasit.

"Aku dulu biasa melakukannya tapi aku tak mau mengatakan apapun. Wayne Rooney juga melakukannya. Dengan adanya kesempatan melakukannya, ini wajar."

"Aku ada di bench. Ketika Anda ada di dekat wasit barulah Anda punya pengaruh yang lebih besar. Aku ada di bench dan wasit tak dapat melihatku," dalih Roberto Mancini.



Sekian Meminta Kartu, Roberto Mancini Berdalih 'Meniru' Gaya Rooney, Bola, Berita Bola, Berita Sepak Bola, Bola Dunia, Agen Bola, Agen Bola Indonesia, Agen Bola Online, Agen Bola Terbesar, Agen Bola Terpercaya .