Thursday, January 19, 2012

Federasi Sepak Bola Inggris Akan Awasi Gerak-gerik Roberto Mancini

Federasi Sepak Bola Inggris Akan Awasi Gerak-gerik Roberto Mancini

Federasi Sepak Bola Inggris Akan Awasi Gerak-gerik Roberto Mancini, Bola, Berita Bola, Berita Sepak Bola, Bola Dunia, Agen Bola, Agen Bola Indonesia, Agen Bola Online, Agen Bola Terbesar, Agen Bola Terpercaya - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) disebut sejumlah media Inggris akan memperhatikan gerak-gerik pelatih Manchester City Roberto Mancini di lapangan dan akan menegurnya jika kembali mengacungkan tangan, layaknya seorang wasit memberikan kartu kepada pemain, seperti saat pertandingan Premier League antara City dan Wigan Athletic, Senin (16/1/2012).

Dalam tiga laga terakhir, City bertemu Manchester United (MU), Liverpool, dan Wigan. Pada laga melawan MU, bek City, Vincent Kompany diganjar kartu merah langsung, setelah dinilai wasit Chris Foy melanggar Nani pada menit ke-12.

Menurut Mancini, keputusan Foy dipengaruhi tindakan penyerang MU, Wayne Rooney, yaitu mengacungkan tangan layaknya seorang wasit memberikan kartu kepada pemain.

Pada laga melawan Liverpool, bek Liverpool Glen Johnson menekel Adam Johnson pada masa injury time, tetapi tak mendapat kartu dari wasit Lee Mason. Mancini kemudian tertangkap kamera mengacungkan tangan layaknya seorang wasit memberikan kartu.

Federasi Sepak Bola Inggris Akan Awasi Gerak-gerik Roberto Mancini - Mancini kembali bertindak begitu pada laga melawan Wigan, yaitu ketika tangan Maynor Figueroa berkontak dengan bola pada menit ke-88.

Atas dua tindakan mengacungkan kartu imajiner itu, Mancini mendapat kritik dari kapten Liverpool Steven Gerrard, Rooney, dan manajer Wolverhampton Wanderers Mick McCarthy.

Mancini sendiri mengatakan bahwa tindakannya tidak bisa disamakan dengan tindakan Rooney, terutama dalam hal kedekatan posisi secara fisik dengan wasit di lapangan.

Menurut BBC, FA tidak bisa menghukum seseorang karena mengacungkan kartu imajiner. Namun, tindakan itu melanggar asas "Respect" dan FA akan menegur Mancini jika kembali bertindak begitu.


Sekian Federasi Sepak Bola Inggris Akan Awasi Gerak-gerik Roberto Mancini, Bola, Berita Bola, Berita Sepak Bola, Bola Dunia, Agen Bola, Agen Bola Indonesia, Agen Bola Online, Agen Bola Terbesar, Agen Bola Terpercaya .