Friday, January 20, 2012

FIFA Ingin Bir Diberlakukan di Piala Dunia 2014

FIFA Ingin Bir Diberlakukan di Piala Dunia 2014

FIFA Ingin Bir Diberlakukan di Piala Dunia 2014, Agen Bola Terbesar, Agen Bola Online, agen bola terpercaya - Sejak tahun 2003 pemerintah Brasil sudah membuat kebijakan melarang adanya minuman berakohol dijual di seluruh stadion sepakbola di Brasil. Hal ini dilakukan demi mengurangi kekerasan antar penggemar sepakbola.

Hal ini tentunya bertentangan dengan FIFA yang justru mewajibkan bir harus ada kala perhelatan Piala Dunia di Brasil tahun 2014. Ini sehubungan dengan salah satu produsen bir terkenal, Budweiser, jadi sponsor terbesar organisasi sepakbola dunia itu.

�Minuman berakohol adalah bagian dari Piala Dunia, jadi kami harus tetap mempertahankannya. Maaf jika saya sedikit terlihat arogan tapi itu sesuatu yang yang tidak bisa ditawar-tawar,� tegas Sekjen FIFA, Jerome Valcke, saat mengunjung Brasil untuk bertemu LOC Piala Dunia.

Persoalan boleh atau tidaknya bir dijual selama Piala Dunia berlangsung memang saat ini tengah menjadi perdebatan sendiri di parlemen, mengingat anggota dewan di sana tengah menggodok undang-undang Piala Dunia yang salah satunya isinya mengatur soal minuman berakohol.

Meski begitu menteri olahraga Brasil, Aldo Rebeli, menyiratkan jika peraturan pelegalan minuman berakohol selama Piala Dunia akan lolos pada sidang kongres Maret mendatang.

Sekian FIFA Ingin Bir Diberlakukan di Piala Dunia 2014, Agen Bola Terbesar, Agen Bola Online, agen bola terpercaya