Friday, January 27, 2012

Tekuk Lazio 3-1, AC Milan ke Semifinal Coppa Italia

Tekuk Lazio 3-1, AC Milan ke Semifinal Coppa Italia

AC Milan berhasil melaju ke babak semifinal Coppa Italia setelah membungkam Lazio dengan skor 3-1 di San Siro, Jumat (27/1/2012) dini hari WIB.

Milan sebetulnya sempat tertinggal lebih dulu oleh gol yang diciptakan Djibrill Cisse saat laga baru berjalan lima menit. Namun, Milan mampu berbalik unggul 2-1 hanya dalam waktu 13 menit.

Gol pertama Milan diciptakan Robinho pada menit ke-15. Penyerang asal Brasil itu berhasil mengonversi umpan silang yang dilepaskan Ignazio Abate dari sisi kiri pertahan Lazio.

Hanya berselang lima menit kemudian, gawang Lazio kembali bobol. Kiper Federico Marchetti tak kuasa membendung sepakan keras Clarence Seedorf setelah memaksimalkan umpan terobosan El Shaarawy.

Milan nyaris kebobolan lagi, namun kiper Marco Amelia sigap menepis tandukan Francelino Matuzalem yang mengarah ke pojok kanan bawah pada menit ke-20.

Ancaman tersebut tidak menyurutkan serangan Clarence Seedorf dan kawan-kawan. Tim besutan Massimiliano Allegri tersebut tetap mengendalikan permainan. Namun, sejumlah peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol . Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1.

Selepas turun minum, Allegri tetap mempertahankan skuadnya pada menit-menit awal. Keputusan tersebut membuat Milan mampu kembali mengendalikan permainan.Peluang emas dimiliki Milan melalui aksi El Shaarawy pada menit ke-61.

Dengan memanfaatkan umpan pendek Nocerino, Shaarawy berhasil melepaskan tendangan voli. Apes, tembakan Shaarawy masih melambung tinggi di atas mistar gawang Lazio.

Setelah itu, serangan Milan semakin tajam dengan masuknya Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-70. Ibra menggantikan Merkel karena mengalami cedera.

Sepuluh menit jelang laga usai, Shaarawy nyaris mencetak gol. Dalam kawalan dua pemain lawan, Shaarawy berhasil menembus ke dalam kotak penalti. Sayang, tembakan Shaarawy meleset dari sasaran.

Gawang Lazio akhirnya benar-benar bobol oleh Ibra pada menit ke-85. Gol bermula dari umpan terobosan yang dilepaskan Emanuelson. Ibra yang lolos dari jebakan offside langsung menggiring bola ke dalam kotak penalti lawan.

Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Marchetti, Ibra berhasil menyodorkan bola ke sisi kanan gawang Lazio. Gol tersebut mengunci kemenangan Milan 3-1.

Susunan Pemain
AC Milan: 1-Marco Amelia; 5-Philippe Mexes, 25-Daniele Bonera; 4-Mark Van Bommel, 10-Clarence Seedorf (Emanuelson 76), 15-
Djamel Mesbah, 22-Antonio Nocerino, 20-Ignazio Abate, 92-Stephan El Shaarawy, 37-Alexander Merkel (Ibrahimovic 70); 70-Robinho

Lazio: 22-Federico Marchetti; 33-Marius Stankevicius, 3-Andre dias, 21-Mobido Diakite (Ladesma 48), 11-Francelino Matuzalem; 29-Abdoulay Konko, 15-Alvaro Gonzalez, 19-Senad Lulic, 8-Hernanes; 99-Djibril Ciss�, 9-Tommaso Rocchi (Klose 63)