Saturday, January 28, 2012

Prediksi Bola Racing Santander vs Valencia

Prediksi Bola Racing Santander vs Valencia

Paruh pertama musim Primera Division La Liga Spanyol musim ini sudah berlalu dan Valencia kembali menempati peringkat tiga di klasemen sementara koleksi 35 poin. Selisih 9 angka dari Barcelona yang menduduki posisi runner-up, serta tertinggal 14 angka dari pemuncak klasemen Real Madrid.

Inkonsistensi performa skuad asuhan Unai Emery sepanjang 2012 menjadi salah satu penyebab seretnya raihan poin. Ya, Valencia belum pernah meraih poin sempurna sejak pergantian tahun. Rekornya hanya dua kali seri serta sekali kalah di kandang saat menjamu Sociedad.

Kini peluang Valencia merengkuh poin maksimal perdana di tahun ini datang dalam wujud lawatannya ke El Sardinero pada Minggu (29/1) malam nanti. Laga ini menjadi saat yang tepat bagi Valencia mengingat kubu Racing Santander baru saja terpukul setelah streak lima jornada tanpa kalah rusak di tangan Getafe pekan lalu.

Modal utama Valencia adalah Roberto Soldado. Striker 26 tahun itu sedang menjalani musim terbaik dalam karier profesionalnya. Total 12 gol yang dikemas melewati catatan tengah musim terbaik (10 gol) ketika masih berseragam Getafe dua tahun lalu. Performa Soldado biasanya juga menanjak di paruh kedua musim. Dari 18 gol di musim lalu, hanya lima yang dicetak selama 18 partai awal.

El Che juga mempunyai modal bagus, mereka baru saja menyingkirkan Levante dengan skor meyakinkan 3-0 di ajang Copa del Rey, Kamis (26/1) kemarin. Melaju ke semifinal Piala Raja Spanyol itu jelas semakin membuat motivasi kelelawar-kelelawar Mestalla itu semakin membumbung. Selain itu, Valencia juga diuntungkan dengan catatan positif statistik pertemuan kedua tim. Santander tak pernah menang dalam 8 pertemuannya terakhir dengan Valencia. Mereka kalah 5 kali dari El Che dan 3 kali berakhir imbang.