Friday, February 10, 2012

Patrich Wanggai Bertahan di Persidafon

Patrich Wanggai Bertahan di Persidafon - Berbagai kabar hangat mulai bermunculan jelang dibukanya jendela transfer tengah musim di sepakbola Indonesia. Salah satunya yang menyebut bahwa sejumlah pemain nasional yang kini merumput di pentas Indonesia Super League (ISL) akan hijrah ke Indonesia Primer League (IPL), kompetisi yang diakui oleh PSSI.

Beberapa pemain kini dikait-kaitkan akan hengkang ke IPL. Satu diantaranya adalah Patrich Wanggai.

Entah benar atau tidak, namun yang pasti kabar yang menyebut striker yang mengkilap bersama Titus Bonai di lini depan Indonesia itu akan hijrah ke IPL dibantah langsung oleh manajer Persidafon, Iwan Nazarudin.

Usai mendampingi timnya berlaga melawan Persiram Raja Ampat di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (9/2/2012), Iwan menegaskan kalau Wanggai akan tetap berkompetisi di ISL bersama Gabus Sentani.

"Itu hanya isu. Tak benar kabar itu. Wanggai tidak ada masalah. Ia sangat mencintai tim ini. Jika ia tidak mencintai Persidafon tentunya ia sudah pergi dari dulu," kata Iwan.

Selain agar bisa memperkuat timnas Indonesia, satu alasan yang mengiringi kabar bakal hengkangnya Wanggai ke IPL adalah masalah keterlambatan gaji yang diterima pemain di Persidafon. Namun lagi-lagi, hal itu ditampik oleh Iwan.

"Gaji selalu jalan. Siapa yang bilang belum? Bulan Februari memang belum. Tapi para pemain sendiri tidak meributkan hal itu.," terang Iwan. Iwan bisa memaklumi kalau kabar itu berhembus.

"Wajar karena kita masih dalam masa transisi; transisi kepemimpinan dan transisi dana APBD. Ternyata bukan kita saja, semua tim pun dikabarkan begitu."