Friday, February 10, 2012

10 Pemain Lazio Bungkam Cesena 3-2

10 Pemain Lazio Bungkam Cesena 3-2 - Luar biasa. Kata itu tampaknya tidak berlebihan untuk menggambarkan perjuangan Lazio menundukkan Cesena 3-2, pada laga Serie-A, di Olimpico, Jumat (10/2/2012) dini hari WIB. Pasalnya, kemenangan itu diraih setelah mereka ketinggalan 0-2 dan bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-34.

Tambahan tiga poin ini membuat Lazio menggeser posisi Udinese dari peringkat ketiga. Lazio mengumpulkan 42 poin, unggul satu poin dari Udinese yang turun ke peringkat ke-4.

Pada laga itu, Lazio membuka peluang lebih dulu pada menit keempat. Sepakan kaki kanan Miroslav Klose mengarah teoat bola ke tengah gawang. Namun, kiper Francesco Antonioli masih mampu menahannya. Satu menit berselang, Cesena balik mengancam melalui pemain anyar Vincenzo Iaquinta.

Cesena akhirnya unggul lebih dulu pada menit ke-14. Setelah menerima umpan dari Iaquinta, Adrian Mutu membobol gawang Lazio dengan tembakan kaki kiri dari jarak dekat.

Petaka bagi Lazio terjadi pada menit ke-33. Pelanggaran Abdoulay Konko terhadap Mutu di kotak terlarang tak hanya berbuah penalti, tetapi juga kartu merah. Iaquinta yang dipercaya mengeksekusi penalti berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Di awal babak kedua, Klose hampir membuat Lazio memperkecil kedudukan. Sayang, upayanya memaksimalkan umpan Hernanes mampu diredam Antonioli.

Lazio akhirnya mampu memangkas ketertinggalan mereka menjadi 1-2 pada menit ke-53. Hernanes yang menerima umpan Klose mampu menundukkan Antonioli dengan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-60, Lazio menyamakan kedudukan lewat Senad Lulic. Sepakan kaki kirinya mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang Cesena.

Tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-63. Umpan dari Giuseppe Biava dimanfaatkan dengan baik oleh pemain pengganti, Libor Kozak, dengan tembakan kaki kanan.

Cesena yang tertekan coba untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-87, Marco Parolo berusaha untuk membuat skor kembali imbang. Namun, usahanya gagal setelah bola hasil tendangan kaki kanannya masih bisa ditangkap oleh Marchetti.

Susunan pemain
Lazio
: Mederico Marchetti, Luciano Zauri, Giuseppe Biava, Senad Lulic, Abdoulay Konko, Francesco Matuzalem, Cristian Ledesma, Antonio Candreva (Libor Kozak 46, Lionel Scaloni 84), Alvaro Gonzalez, Miroslav Klose, Hernanes

Cesena: Francesco Antonioli, Guillermo Rodriuez, Maurizio Lauro, Gianluca Comotto, Marco Parolo, Mario Santana (Roberto Guana 71), Giuseppe Colucci, Daniel Pudil (Simone Del Nero 65), Luca Ceccarelli, Adrian Mutu, Vincenzo Iaquinta (Vincenzo Renella 59)