Wednesday, February 8, 2012

Demba Ba: Siapa Bilang Saya Akan Pindah?

Isu kepindahan striker Newscatle United yang tengah naik daun, Demba Ba terus diberitakan media-media Inggris. Namun, seiring dengan itu, Ba menegaskan masih betah bermain untuk The Magpies.

Sejauh ini, Ba telah mencetak 16 gol dari 17 pertandingan yang telah dijalaninya bersama Newcastle. Dia bergabung dengan The Magpiesdengan status bebas transfer setelah klubnya musim lalu, West Ham United terdegradasi.

Alasan Ba bertahan juga tak lain karena kompatriotnya asal Senegal, Papiss Demba Cisse bergabung dengannya pada Januari lalu yang membuat lini depan The Toon Army makin berbahaya.

�Saya tidak pernah berbicara kepada siapa pun untuk mengatakan bahwa saya ingin pergi,� tegas Ba seperti dilansir ESPN, Selasa (7/2/2012).

�Saya hanya mendengar orang-orang yang mengatakan: �Dia akan ke sana, dia akan ke sana, dia pindah ke sana.� Dan saya hanya tersenyum saja karena itu lucu bagiku,� tuturnya.

Demba Ba: Siapa Bilang Saya Akan Pindah? - Menurut Ba, hal yang paling penting bagi dia saat ini adalah kebahagiaan saat bermain sepakbola. Dia juga merasa sangat senang melihat klasemen saat ini di mana Newcastle menempati peringkat kelima.

�Yang paling penting adalah kebahagiaan dengan sepak bola dan saya senang di sini. Saya melihat klasemen dan berpikir: �Posisi kelima? Woah!� Kami hanya perlu terus berjalan seperti ini terus dan melakukan apa yang kami lakukan musim ini dan melihat di mana kami pada akhirnya,� paparnya.

�Kami harus tetap fokus, selama kami melakukan itu, kami akan memiliki permainan yang sangat baik. Saya tidak ingin berbicara di mana posisi kami di akhir musim, karena itu tergantung banyak hal dan pesaing kami juga berbahaya,� terangnya.

Demba Ba: Siapa Bilang Saya Akan Pindah? - Sebelumnya, Demba Ba sempat dikabarkan didekati klub-klub besar Premier League seperti, Tottenham Hotspur, Liverpool dan Manchester United. Namun, banyak yang mengatakan peluang Ba meninggalkan Newcastle tetap terbuka tergantung di mana posisi The Magpies di akhir musim.