Wednesday, February 8, 2012

Jelang Barcelona vs Valencia

Barcelona - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, mewajibkan timnya tampil bagus di leg kedua semifinal Copa del Rey kontra Valencia. Untuk lolos ke final, Guardiola juga cuma memikirkan satu cara: menang di Camp Nou.

Jelang Barcelona vs Valencia - Dengan bekal hasil 1-1 di pertemuan pertama, Barca sebenarnya tak harus menang saat menjamu Valencia di Camp Nou, Kamis (9/2/2012) dinihari WIB. Anak-anak Catalan cukup mencari hasil imbang 0-0 dan akan lolos ke final berkat aturan gol tandang.

Jelang Barcelona vs Valencia - Tapi, skenario itu tak ada dalam benak Guardiola. Dia tetap mewajibkan anak buahnya untuk mencetak gol dan menang atas Los Che.

"Cuma dengan kemenangan kami akan lolos ke final," cetus Guardiola di situs resmi klub.

"Saya membayangkan kami harus bermain bagus dan harus mencetak gol," jelasnya.

Pelatih berumur 41 tahun ini menambahkan, dia telah menginstruksikan anak buahnya untuk mewaspadai pergerakan gelandang Valencia, Ever Banega.

Jelang Barcelona vs Valencia - "Banega adalah pemain yang fantastis. Kami harus memastikan Banega tidak efektif," ujarnya.

"Jika mereka ada di belakang kami, Banega tak akan jadi masalah besar. Jika kami yang ada di belakang mereka, Banega akan jadi kunci," papar Guardiola.

Jelang Barcelona vs Valencia - Meski pamor Copa del Rey masih ada di bawah Liga Champions dan Liga Spanyol, Barca tetap ingin memenanginya. Dengan langkah yang sudah sejauh ini, tim besutan Guardiola tak mau membuang kesempatan begitu saja.

"Saya tahu kami sudah memenangi banyak titel, tapi para pemain ingin lolos ke final lagi. Final sebuah kompetisi adalah hal yang paling indah," kata Guardiola.

"Untuk alasan ini, pertandingan pada hari Rabu adalah kunci. Tidak setiap hari Anda akan lolos ke final," pungkasnya.