Friday, February 10, 2012

Manajer Persidafon Kecewa Usai Dibantai Persiram

Manajer Persidafon Kecewa Usai Dibantai Persiram - Persidafon Dafonsoro melanjutkan kiprahnya di Indonesia Super League (ISL) musim 2011/12 dengan hasil buruk.

Setelah dibantai Sriwijaya FC 5-0, tim berjuluk Gabus Sentani harus bertekuk lutut di hadapan sang tetangga, Persiram Raja Ampat di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2012). Mereka takluk dengan skor 5-2.

Hasil itu tentu sangat mengejutkan. Bagaimana tidak? Pasalnya Persidafon bisa mencuri keunggulan lebih dulu dari sang tuan rumah yang tampil memukau sejak laga dimulai.

Tak tanggung-tanggung dua gol bisa diciptakan Christian Warobay cs., sebelum akhirnya Persiram memperkecil ketertinggalan di babak pertama. Tapi naas, keberuntungan tak berpihak pada kubu Persidafon di babak kedua. Gelontoran empat gol ke gawang Persidafon menjadi buktinya.

Usai pertandingan manajer tim Persidafon, Iwan Nazarudin tampak kecewa. Sembari berkomentar, ia menunjukkan rasa ketidakpuasannya terhadap hasil yang diraih timnya.

"Sebenarnya komposisi pemain kami tidak kalah baik. Tapi anak-anak terkesan menganggap remeh. Apalagi, setelah unggul dua gol di babak pertama," terang Iwan.

Selain itu Iwan menilai organisasi lini pertahanan timnya masih sangat buruk. Hal itulah yang menurutnya, membuat Persidafon harus kembali kebobolan sebanyak lima gol.

"Saya kira pola 4-4-2 tidak cocok untuk tim kami. Buktinya sering kali bocor. Kami sebenarnya bisa mencetak banyak gol, tapi selalu kebobolan," terangnya.

"Kalau kebobolan terus tentunya mental kita akan down. Sehingga, untuk mengembalikan kepercayaan diri sangat sulit. Sebenarnya materi pemain kita bagus," sambungnya.