Thursday, February 2, 2012

Copa Del Rey: Valencia Imbangi Barcelona Di Mestalla

Copa Del Rey: Valencia Imbangi Barcelona Di Mestalla

Tandukan Carles Puyol melenyapkan keunggulan Los Che lewat Jonas di duel pertama semi-final Copa del Rey.

First leg semi-final Piala Raja Spanyol antara Valencia dan Barcelona di Mestalla, Kamis (2/2) dinihari WIB, berakhir sama kuat 1-1.

Los Che memimpin lebih dahulu di menit ke-27 melalui Jonas. Kapten Barca, Carles Puyol, menyetarakan kedudukan hanya delapan menit berselang.

Pada paruh kedua, kubu tamu memperoleh kans emas untuk berbalik memimpin lewat titik putih, namun eksekusi penalti Lionel Messi dimentahkan dengan gemilang oleh kiper Diego Alves.

Jalannya pertandingan:

Copa Del Rey: Valencia Imbangi Barcelona Di Mestalla - Merepotkan pertahanan Los Blaugrana dengan serangan-serangan cepat, usaha armada besutan Unai Emery terbayar di pertengahan paruh pertama.

Melakukan tusukan dari sisi sayap kiri, Jeremy Mathieu memberikan umpan tarik yang langsung disambar sepakan Jonas untuk menjebol gawang kawalan Jose Pinto.

Sebelumnya pada menit ke-17 Valencia sempat dibuat geram karena Pinto terlihat jelas menghalau kans Roberto Soldado dengan tangannya di luar kotak penalti, namun wasit tak menggubris klaim kubu tuan rumah.

Setelah kebobolan, Barcelona perlahan menemukan ritme permainan mereka. Peluang pun diperoleh ketika Isaac Cuenca menyodorkan bola kepada Alexis Sanchez, sayang tembakan pemain Cili itu bisa digagalkan Diego Alves dan membuahkan sepak pojok.

Dari tendangan penjuru itulah Barca akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Tak terkawal, Carles Puyol sukses menanduk bola guna menjebol gawang Los Che (35').

Baru beberapa menit pascaturun minum, jala Valencia bergetar untuk kali kedua setelah Alexis menyelesaikan umpan matang Lionel Messi, tapi golnya tak disahkan wasit karena lebih dulu terperangkap off-side.

Copa Del Rey: Valencia Imbangi Barcelona Di Mestalla - El Barca mendapatkan kesempatan untuk berbalik unggul dari titik putih menyusul pelanggaran Miguel terhadap Thiago Alcantara di area berbahaya. Sayang, sepakan Messi sebagai eksekutor mentah oleh penyelamatan gemilang Diego Alves.

Eks portero Almeria itu kembali memamerkan ketangguhannya saat menggagalkan upaya Eric Abidal dengan tinjunya.

Kembali peluang hadir bagi Barcelona saat Dani Alves, masuk di menit ke-63 menggantikan Alexis, melakukan umpan satu-dua dengan Messi, tapi tembakan pemain Brasil itu hanya membentur tiang jauh.

Mendekati pengujung laga, kedua tim tampak puas dengan hasil imbang dan sedikit menurunkan tempo. Skor 1-1 akhirnya menjadi penutup.

Copa Del Rey: Valencia Imbangi Barcelona Di Mestalla - Pada leg kedua di Camp Nou, hasil imbang tanpa gol akan cukup meloloskan The Catalans ke laga puncak berkat gol away Puyol. Sementara Valencia harus menang atau mencatatkan skor seri 2-2 ke atas.