Monday, January 30, 2012

Berita Bola Indonesia : Tekuk Singapura, Garuda Muda Indonesia Juara

Berita Bola Indonesia : Tekuk Singapura, Garuda Muda Indonesia Juara

HONG KONG: Timnas U-17 Indonesia memenuhi target tampil sebagai juara ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012, setelah di laga terakhir menggilas Singapura 3-1, di Stadion Po Kong Village, Hong Kong, Minggu (29/1).

Berita Bola Indonesia : Tekuk Singapura, Garuda Muda Indonesia Juara - Tiga gol kemenangan skuad 'Garuda Muda' dibukukan Sabeq Fahmi pada menit ke-55 dan 59, serta Evan Dimas Darmono dari titik putih menit ke-69. Sedangkan gol semata wayang Singapura dibukukan M Hasyim Faiz pada menit ke-36.

Sukses mengalahkan Singapura membuat skuad Garuda Muda meraih poin sempurna sembilan dari tiga laga. Itu karena pada laga perdana mengandaskan tuan rumah Hong Kong dengan skor tipis 1-0, dan melumat Makau 4-1 di laga berikut.

Berita Bola Indonesia : Tekuk Singapura, Garuda Muda Indonesia Juara - Dengan demikian, tim besutan pelatih Indra Syafri berhasil memberikan tropi internasional pertama bagi kepengurusan PSSI di bawah kendali Djohar Arifin Husin, sekaligus yang pertama di tahun ini. "Sangat menggembirakan. Semoga saja ini awal dari kebangkitan sepakbola nasional. Hal ini pun semakin menegaskan, bahwa program pembentukan skuad timnas secara berlapis sudah wajib dilakukan," ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengomentari sukses Timnas U-17 meraih gelar di Hong Kong.

Diharapkan, lanjut Djohar, pemain muda yang masih berada di luar timnas bisa terpantau. "Sebab nantinya, Timnas U-17 ini akan terus dibina. Paling tidak terjadi tambal sulam, demi menyiapkan pemain timnas secara berjenjang," tandas Djohar.

Pelatih Timnas U-17 Indra Syafri mengaku cukup puas atas hasil yang dicapai anak asuhnya. Meski waktu persiapan cukup mepet, tapi bisa memberikan kebanggaan dengan membawa pulang gelar juara. Syafri menuturkan, keputusannya melakukan rotasi dengan mengistirahatkan lima pemain inti di laga terakhir memang nyaris berbuah petaka. Sebab Singapura yang semula diprediksi bisa dikalahkan dengan mudah setelah sehari sebelumnya dicukur Hong Kong 5-1, justru memberikan perlawanan. Bahkan sempat memimpin 1-0 hingga turun minum.

"Keputusan yang nyaris membuyarkan kami juara memang. Tapi setidaknya, saya bisa lega karena 18 pemain yang ada semuanya turun. Mereka masih muda, sehingga harus diberi kesempatan bermain. Sebab untuk pemain mudan terpenting adalah jam terbang ketimbang mengejar juara," beber Syafri.

Dengan kemenangan ini, Timnas U-17 Indonesia memenuhi target tampil sebagai juara ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012, setelah di laga terakhir menggilas Singapura 3-1, di Stadion Po Kong Village, Hong Kong, Minggu (29/1).

Berita Bola Indonesia : Tekuk Singapura, Garuda Muda Indonesia Juara .