Monday, January 30, 2012

Berita Bola Indonesia : Sukowiyono, Caretaker PSSI Pengprov Jabar

Berita Bola Indonesia : Sukowiyono, Caretaker PSSI Pengprov Jabar

BANDUNG: Setelah menunjuk Bambang Sukowiyono sebagai Ketua Caretaker Pengprov PSSI Jawa Barat, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat akhirnya membekukan Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Jabar periode 2009-2012.

Hal tersebut dilakukan setelah sebelumnya PSSI memberhentikan Ketua Umum Pengprov PSSI Jabar, Tonny Aprilani yang dianggap melanggar kode etik PSSI.

Berita Bola Indonesia : Sukowiyono, Caretaker PSSI Pengprov Jabar - Penunjukan caretaker ini dilakukan oleh PSSI supaya roda organisasi PSSI Jabar bisa terus berjalan, baik itu dalam internal kepengurusannya juga untuk melaksanakan pertandingan sebagai pentuk pembinaan terhadap pengcab-pengcab yang bernaung di bawah PSSI Jabar.

Sukowiyono mengatakan, tugas ini diambilnya hanya semata-mata ini menyelamatkan persepakbolaan Jabar. Karena saat ini Pengprov Jabar dianggap telah dibekukan oleh PSSI.


Berita Bola Indonesia : Sukowiyono, Caretaker PSSI Pengprov Jabar - Sebelum menerima tugas ini, Sukowiyono juga mengaku telah memperoleh dukungan dari sejumlah pihak. Mulai dari Ketua KONI Jabar, H. Aziz Syarief hingga sejumlah tokoh sepak bola di Jabar.

"Tanpa ada dukungan ini saya tidak akan berani menjalankannya.Tetapi saat ini, tugas itu akan saya laksanakan sampai titik darah penghabisan," tutur Sukowiyono.

Berita Bola Indonesia : Sukowiyono, Caretaker PSSI Pengprov Jabar .