Tuesday, January 31, 2012

Prediksi Bola : Mirandes vs Athletic Bilbao

Prediksi Bola : Mirandes vs Athletic Bilbao

Prediksi Bola : Mirandes vs Athletic Bilbao, Bola, Berita Bola, Berita Sepak Bola, Bola Dunia, Agen Bola, Agen Bola Indonesia, Agen Bola Online, Agen Bola Terbesar, Agen Bola Terpercaya - Demam sepak bola sedang melanda Miranda de Ebro di Provinsi Burgos, Castilla Leon. Kota kecil berpenduduk sekitar 40.000 orang itu kini sangat antusias dengan sepak bola. Penyebabnya apalagi kalau bukan klub kebanggaan masyarakat Miranda de Ebro, CD Mirandes, tampil luar biasa di Copa del Rey. Los Rojillos berpeluang mencapai final bila hari Selasa (31/1) atau Rabu dini hari WIB nanti mampu mengeliminasi Athletic Bilbao di babak semifinal.

Perjalanan Mirandes hingga berhadapan dengan Bilbao pada babak 4 besar penuh heroisme. Datang dari Segunda Division B (Divisi III), Mirandes menyingkirkan klub-klub Primera Liga. Sebut saja Villarreal di babak 32 besar, Racing Santander (babak 16 besar) dan terakhir Espanyol (perempat final). Rentetan kisah kepahlawanan itu membuat Mirandes tercatat sebagai klub ketiga dari level III kompetisi Negeri Matador yang tampil di semifinal Piala Raja. Dua tim sebelumnya, UE Figueres (2001/2002) dan CD Logrono (1931).

Bagi para punggawa Mirandes, tujuan utama tampil heroik di Copa del Rey adalah ingin memberi kegembiraan bagi warga Miranda de Ebro. Saat ini, Miranda de Ebro dan kota lain di Spanyol sedang dilanda krisis ekonomi parah. Jumlah pengangguran meningkat hampir 45%. Budget Mirandes untuk tampil di Segunda Division B dan Copa del Rey musim ini pun hanya 1 juta euro. Jumlah tersebut tentu saja sangat kecil bila dibanding tim Villarreal, Santander, Espanyol ataupun Bilbao. Misalnya Bilbao yang punya anggaran sekitar 60 juta euro, Mirandes memang sangat liliput di hadapan Bilbao.

Entah apakah si liliput itu akan bisa menumbangkan satu raksasa lagi untuk mencapai partai puncak. Diperkuat bintang-bintang lokal bergaji kecil macam Pablo Infante, Raul Garcia Fernandez, Nacho Garro hingga Alain Arroyo, penampilan Mirandes sangat mengandalkan semangat juang. Lihat saja cara mereka mengalahkan Espanyol. Mirandes butuh gol Caneda pada menit kedua additional time babak II untuk membuat Los Periquitos menangis. Mirandes ke semifinal dengan keunggulan gol tandang pada agregat 4-4 (2-3 dan 2-1). Sebelumnya, hal serupa juga mereka lakukan ketika menghajar Villarreal dan Santander.

Bila target final terwujud, mimpi para punggawa Mirandes akan menjadi kenyataan. Pertama, mereka akan dapat bermain satu lapangan dengan bintang-bintang Spanyol dari Barcelona atau Valencia (mereka akan bertarung di semifinal). Kedua, Mirandes memiliki kesempatan besar tampil di Liga Europa. Tak heran, untuk mewujudkan mimpi final, Mirandes hanya memberi fans Bilbao jatah 423 tiket pada leg pertama di Estadio Municipal Anduva yang hanya berkapasitas 6000 orang itu. Bahkan untuk kesiapan menghadapi Bilbao ini, Mirandes yang kini duduk sebagai pemuncak klasemen segunda B ini akhir pekan kemarin berani tidak menurunkan pemain pilarnya kala menghadapi tim zona degradasi segunda B, yakni Gimn�stica Segoviana, dan Mirandes kalah tipis 0-1.

Sementara itu Bilbao saat ini menempati peringkat keenam di Liga Primera atau masih satu strip dibawah Espanyol yang disingkirkan Mirandes di perempat final lalu. Namun Los Leones punya sejarah bagus di Copa del Rey. Bilbao telah mengoleksi 23 gelar atau hanya kalah dua gelar dari Barcelona. Klub yang musim ini juga lolos ke babak 32 besar Liga Europa itu juga memiliki dua penggawa timnas Spanyol kala memenangi Piala Dunia 2010, yakni Fernando Llorete dan Javi Martinez. Bilbao juga punya kapten Spanyol kala memenangi EURO U-21 tahun lalu, Ander Herrera. Jangan lupakan pula, Bilbao kini ditangani Marcelo Bielsa, pelatih asal Argentina yang pernah membawa negerinya memenangi medali emas Olimpiade 2004. Di Piala Dunia 2010, Bielsa yang pernah menangani Espanyol pada 1998 tersebut meloloskan Chile ke babak 16 besar.

Prediksi Bola : Mirandes vs Athletic Bilbao, Bola, Berita Bola, Berita Sepak Bola, Bola Dunia, Agen Bola, Agen Bola Indonesia, Agen Bola Online, Agen Bola Terbesar, Agen Bola Terpercaya .