Monday, February 13, 2012

Tekuk Genoa, Catania Akhiri Tren Tanpa Menang

Tekuk Genoa, Catania Akhiri Tren Tanpa Menang . Catania tampil luar biasa. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Angelo Massimino, anak-anak asuhan Vincenzo Montella itu menang 4-0 atas Genoa, Minggu (12/2).

Tuan rumah langsung mengambil inisiatif penyerangan kala peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Hanya dalam tempo kurang dari dua menit, sudah memberikan tekanan melalui Gonzalo Bergessio dan Pablo Barrientos.

Usaha Catania baru menemui hasil pada menit keenam. Berawal dari pelanggaran Valter Birsa kepada Alejandro Gomez, Catania mendapatkan hadiah penalti. Francesco Lodi yang ditunjuk menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang untuk mengelabui Sebastien Frey.

Setelah banyak menyia-nyiakan peluang pada babak pertama, Barrientos akhirnya membayar lunas dengan dua gol pada babak kedua. Midfielder asal Argentina itu mengemas dua gol pada menit ke-49 dan ke-52. Satu gol tambahan Catania dicetak oleh Gonzalo Ruben Bergessio pada menit ke-62.

Setelah unggul empat gol, Catania mulai mengendurkan serangan. Namun, skor 4-0 itu tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Inilah kemenangan pertama Catania dalam lima laga terakhir. Kali terakhir Catania menang terjadi pada 18 Desember silam melawan Palermo. Setelah itu, Catania hanya beroleh tiga kali hasil seri plus dua kekalahan di kandang lawan.

Pada laga lainnya, Atalanta gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah. I Nerazzurri ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya, Lecce. (jalu)

Hasil Serie-A, Minggu (12/2):
Atalanta 0-0 Lecce
Catania 4-0 Genoa (Lodi 7-p, Barrientos 49, 52, Bergessio 62)
Inter 0-1 Novara (Caracciolo 56)
Parma vs Fiorentina (Ditunda)
Bologna vs Juventus (Ditunda)