Thursday, February 16, 2012

Parma Paksa Juve Bermain Seri

Parma Paksa Juve Bermain Seri .

Juventus gagal memanfaatkan kesempatan menyalip AC Milan di puncak klasemen. Bertandang ke markas Parma di Stadion Ennio Tardini, Juventus hanya bermain imbang tanpa gol, Rabu (15/2).

Laga kali ini merupakan laga ulangan yang tertunda akibat badai salju pada akhir Januari silam. Meski, pada pertandingan kali ini, suhu dingin juga masih menyelimuti Stadion Ennio Tardini.

Juventus lebih banyak memiliki peluang emas mencetak gol ketimbang tuan rumah. Pertandingan baru berlangsung empat menit, Juventus hampir membuka keunggulan melalui Giorgio Chiellini.

Beberapa menit berselang, peluang dari Mirko Vucinic juga masih gagal berujung gol. Alhasil, babak pertama kedudukan tetap sama kuat tanpa gol.

Pada babak kedua, Parma mencoba membangun serangan. Lewat aksi Sebastian Giovinco, Parma hampir saja menggetarkan gawang Juventus andai tembakannya tak menyamping di samping gawang Gianluigi Buffon.

Giovinco benar-benar memberikan ancaman bagi lini pertahanan Juventus. Namun kali ini, aksi Giovinco berhasil dihentikan dengan baik oleh Andrea Barzagli.

Pada menit-menit akhir pertandingan, beberapa pemain Juventus memprotes keras wasit pertandingan. Alasannya, tidak ada keputusan penalti untuk Juventus setelah Andrea Pirlo dijegal di depan mulut gawang Parma. Hingga akhir laga, skor tetap kacamata untuk kedua tim.

Dengan hasil ini, Juventus masih tertinggal satu poin dari AC Milan di puncak klasemen. Namun, Juventus masih berpeluang menggeser Milan karena memiliki sisa tabungan satu pertandingan lebih sedikit.