Tuesday, February 14, 2012

Pep Guardiola: Barcelona Tak Butuh Liga Champions Untuk Buktikan Kekuatan

Pep Guardiola: Barcelona Tak Butuh Liga Champions Untuk Buktikan Kekuatan . Barcelona kini tertinggal sepuluh angka dari Real Madrid dalam perburuan gelar Primera Liga Spanyol, setelah kalah 3-2 dari Osasuna akhir pekan kemarin. Pep Guardiola menjadi sasaran kritik karena tidak menurunkan skuad terbaik di Pamplona.

Namun, Guardiola menegaskan tak terpengaruh dengan kritik yang dialamatkan kepadanya, karena dia memiliki alasan kuat atas keputusan melawan Osasuna.

"Saya tak peduli apa yang dikatakan setelah pertandingan di Pamplona. Tidak menang, saya pikir saya akan berada di situasi seperti ini. Tapi, memenangi 13 gelar dari total 16 menunjukkan kami tak membuang apa pun."

Guardiola juga membantah anggapan Barcelona "melepas" gelar La Liga dan kini fokus ke Liga Champions. Azulgrana akan melakoni leg pertama babak 16 Besar melawan Bayer Leverkusen, Rabu (15/2) dini hari WIB.

"Orang berpikir seperti itu karena sekarang liga sangat sulit, kami akan juara Liga Champions. Jika kami kalah, maka kami gagal - menganggap seolah-olah ini hal mudah. Saya tak memahami itu."

"Sejak Milan juara [1989 dan 1990], tak ada orang yang mampu mempertahankan gelar. Tapi, saya tak membutuhkan Liga Champions untuk membuktikan kekuatan kami. Para pemain telah menunjukkan level mereka."