Saturday, March 10, 2012

Mourinho Pelatih dengan Bayaran Tertinggi

Mourinho Pelatih dengan Bayaran Tertinggi

FOTO:Getty ImagesJakarta - Tak cuma pemain yang dapat bayaran sangat wah di kompetisi-kompetisi Eropa karena para pelatih juga dapat gaji sangat tinggi. Si peracik strategi dengan bayaran terbesar adalah Jose Mourinho.

Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh futebolfinance.com dan dikutip dari AFP. Hasrat Real Madrid untuk bisa kembali merajai Spanyol dan Eropa membuat mereka rela mengalokasikan dana sangat besar but Mourinho.

Disebutkan kalau saat ini Mourinho bisa mendapat bayaran senilai 10 juta euro pertahun dari El Real. Jumlah tersebut setara dengan Rp 120,2 miliar.

Mourinho berhasil mengalahkan Josep Guardiola dan Guus Hiddink yang bersamaan duduk pada urutan dua. Barcelona dan Anzhi Makhachkala masing-masing membayar kedua pelatih tersebut dengan banderol 7,5 juta euro (sekitar Rp 90,1 miliar).

Duduk di posisi tiga daftar ini adalah Roberto Mancini, hal mana membuat dia kini juga tercatat sebagai pelatih dengan bayaran terbanyak di Premier League. Mancio dapar gaji enam juta euro, atau sekitar Rp 7,2 miliar setiap tahun.

Berturut-turut di belakang Mancini adalah Carlo Ancelotti (PSG), Jupp Heynckes (Bayern Munich), Sir Alex Ferguson (Manchester United) yang berbagi tempat dengan Kenny Dalglish (Liverpool) serta Arsene Wenger yang ternyata dibayar sama seperti halnya Harry Redknapp.

Pelatih dengan pendapatan tertinggi (per musim)

1. Jose Mourinho (Real Madrid) - Rp 120,2 miliar semusim.
2. Pep Guardiola (Barcelona) dan Guus Hiddink (Anzhi Makhachkala) - Rp 90,171 miliar
4. Roberto Mancini (Manchester City) - Rp 72,13 miliar.
5. Carlo Ancelotti (Paris Saint-Germain) - Rp 70,9 miliar
6. Jupp Heynckes (Bayern Munich) - Rp 60,1 miliar
7. Sir Alex Ferguson (Manchester United) dan Kenny Dalglish (Liverpool) - Rp 57,7 miliar
9. Arsene Wenger dan Harry Redknapp - Rp 56,5 miliar.