Saturday, March 10, 2012

Juventus Kesulitan Beli Pemain Top

Juventus Kesulitan Beli Pemain Top
Direktur Utama Juventus, Beppe Marotta, mengaku klubnya saat ini memang kesulitan mendatangkan sejumlah pemain bintang ke Turin. Meski memiliki dana cukup, menurut Marotta, keinginan tersebut pasti akan terbentur dengan status pemain tersebut di klubnya.

Juve musim ini sebenarnya memiliki dana sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,1 triliun) untuk memboyong sejumlah pemain bintang. Namun, hingga bursa transfer Januari lalu, Juventus hanya mendatangkan beberapa pemain, di antaranya Andrea Pirlo, Mario Borriello, Martin Caceres, dan sebagainya.

"Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu yang bisa dikatakan pemain top. Pemain seperti itu sangat langka dan hanya ada beberapa saja di dunia," ujar Marotta seperti dilansir Football Italia.

"Ini bukan kebetulan, jika pilihan itu tepat. Pasalnya, mereka bisa membuat perubahan besar untuk tim, seperti Ibrahimovic. Contoh lainnya yang paling mencolok adalah Lionel Messi, yang bisa membuat perbedaan besar bagi klubnya," kata Marotta.

"Sementara itu, kami harus mengerti bahwa pemain itu tidak selalu tersedia, dan kami harus menghitung biaya dan seluruh pengeluaran. Hal ini merupakan tujuan klub dan kami akan terus mencoba mengambil kesempatan, meski itu bukan pekerjaan yang mudah," ujarnya.