Saturday, March 10, 2012

Cantona Sindir Perayaan Gol Balotelli

Cantona Sindir Perayaan Gol Balotelli
Legenda hidup Manchester United (MU), Eric Cantona, menilai selebrasi gol yang dilakukan penyerang Manchester City, Mario Balotelli, tidak terlalu istimewa. Meskipun setiap pemain bebas menuangkan emosinya seusai mencetak gol, Cantona menilai yang terpenting adalah spontanitas.

Beberapa kali Balotelli memang memiliki gaya tersendiri seusai mencetak gol dengan memamerkan tulisan "Why Always Me" di kaus dalamnya. Terakhir, pemain asal Italia itu menuliskan "Raffaell Ti Amo (Aku Sayang Kamu Raffaell)" yang ditujukan kepada kekasihnya, Raffaella Fico.

"Saya bermimpi menjadi seorang pemain sepak bola, untuk melakukan hal-hal hebat, menangis, dan tertawa setelah meraih kemenangan. Semua terasa indah dengan spontanitas," ujar Cantona seperti dilansir The Sun.

"Saya tidak pernah menyampaikan sesuatu melalui kaus, dan tidak pernah merencanakan sesuatu. Setiap perayaan mencetak gol memiliki keunikan tersendiri. Setiap reaksi sangat unik," katanya lagi.

Setelah didatangkan dari Inter Milan pada Agustus 2010, Balotelli kerap menjadi pemain kontroversial dan eksentrik di City. Bahkan, Pelatih Roberto Mancini beberapa waktu lalu sempat mengungkapkan kekesalannya terkait perayaan gol yang menjadi ciri khas Balotelli itu.

"Saya tidak melihat kausnya, tapi itulah Mario. Itu sebabnya mengapa para pendukung sangat menyukainya. Ini karena dia gila. Saya menyukainya karena dia adalah pemuda yang baik. Namun, lain kali akan lebih baik kalau dia menyimpan kausnya," kata Mancini.