Thursday, March 22, 2012

Bisa Jaga Jarak dari Barca, Real Madrid?

Bisa Jaga Jarak dari Barca, Real Madrid?
FOTO:(Getty Images/Jasper Juinen)
Jakarta - Saat liga memasuki pekan-pekan krusial, Real Madrid justru mengendur. Akhir pekan ini, bisakah Madrid kembali melaju dan mempertahankan selisih poinnya dari kejaran Barcelona?

Dua hasil tak maksimal diraih Madrid di dua laga terakhir. Akhir pekan lalu Madrid ditahan imbang Malaga 1-1 di Santiago Bernabeu. Tengah pekan ini mereka kembali menuai hasil seri dari lawatannya ke markas Villarreal.

Sementara itu Barca justru mampu meraih hasil maksimal di dua laga terakhir. Menang 2-0 di kandang Sevilla akhir pekan lalu, Barca kembali memetik tiga angka kala menaklukkan Granada di Camp Nou tengah pekan ini.

Dua hasil yang bertolak belakang itu membuat selisih poin antara Madrid dan Barca kembali merapat. Kedua tim kini terpisah enam poin dengan liga yang masih menyisakan 10 pekan lagi.

Barca berpeluang memberi tekanan pada Madrid karena mereka akan berlaga beberapa jam lebih awal. Lionel Messi cs. akan menyambangi markas Mallorca, Sabtu (24/3/2012) sore waktu setempat.

Menghadapi Mallorca, Azulgrana tak akan diperkuat oleh Adriano Correla yang cedera saat menghadapi Granada. Dani Alves juga tak bisa dimainkan karena terkena kartu merah di pertandingan yang sama.

Catatan lima pertemuan terakhir antara Barca dan Mallorca lebih memihak pada anak-anak The Catalans. Dari lima pertemuan terakhir, Barca memenangi empat di antaranya dan satu laga berakhir seri. Kemenangan terakhir Mallorca atas Barca diraih pada tahun 2009.

Barca sedang dalam laju bagus. Sejak dibekuk Osasuna bulan Februari lalu, kemenangan selalu dicatatkan tim besutan Josep Guardiola itu di enam laga berikutnya.

Sementara itu, Madrid akan menjamu Real Sociedad pada Sabtu (24/3/2012) malam waktu setempat. Menghadapi Sociedad, Madrid tak akan didampingi oleh Jose Mourinho yang diusir dari lapangan saat laga melawan Villarreal.

Los Blancos juga tak akan diperkuat oleh Sergio Ramos dan Mesut Oezil yang terkena kartu merah di laga yang sama. Lass Diarra juga akan absen karena akumulasi kartu kuning.

Di atas kertas, Madrid lebih diunggulkan dari Sociedad yang kini menghuni posisi 14 klasemen. Di enam pertemuan terakhir, El Real begitu dominan dengan memenangi enam laga itu.

Namun Madrid tetap patut waspada jika tak ingin kembali terpeleset. Jika tak ingin selisih poin dengan Barca semakin merapat, tiga poin wajib diamankan oleh Cristiano Ronaldo dkk.

Bisa, Madrid?
sumber : detikSport



Iklan Bermanfaat :
1.Hosting Murah,Free Hosting dan Unlimited Hosting ,
2.Jual Beli,Lelang Online dan Jual Barang ,
3.Pulsa Elektrik dan Pulsa Murah ,
4.Web Desain dan Desain Website
5.Wedding Expo dan Wedding Indonesia