Monday, May 7, 2012

Kota hantu terpopuler di New Mexico dibuka kembali


Albuquerque, New Mexico - Sebuah kota hantu yang populer di barat daya New Mexico pernah dikejutkan oleh kematian tragis dan penembakan misterius pemilik lamanya. Kini tempat itu dibuka kembali untuk umum setelah ditutup hampir satu tahun, seperti yang dikutip dari Huffingtonpost.
"Steins Railroad Ghost Town secara resmi akan dibuka kembali tanggal 11 Mei mendatang," kata Melissa Lamoree, cucu dari pemilik lama, Link Larry.
Lamoree, 29, mengatakan bahwa keluarganya telah mengumpulkan uang dan berjuang untuk mengembalikan kota tua di bagian barat dekat perbatasan Arizona itu ke keadaan semula.
"Kakek saya menaruh begitu banyak pekerjaan ke dalam kota hantu," kata Lamoree, "Daripada berfokus pada bagaimana dia meninggal, kami ingin mengingat saat-saat bahagia dengan membuka tempat ini."
Larry Link membeli Steins pada tahun 1988 bersama istrinya, Linda, dan menawarkan tur pribadi. Dia kemudian ditembak dan dibunuh bulan Juni lalu pada usia 68.
Pembunuhan di kota hantu itu memicu ketakutan di kalangan peternak di daerah tersebut. Penduduk sekitarnya sudah lama mengkhawatirkan tentang perdagangan narkoba dan kekerasan. Patroli di perbatasan Amerika baru-baru ini meningkatkan pemantauan di wilayah terpencil.
Keluarga Link mengatakan tidak ada bukti bahwakematian ayahnya berhubungan dengan pedagang obat bius atau imigrasi ilegal.
Kota hantu di New Mexico ini bisa menjadi tujuan wisata yang unik. Penasaran?
Sumber: merdeka.com Kota hantu terpopuler di New Mexico dibuka kembali