Saturday, August 18, 2012

Nama Berawalan Huruf Z - Nama Awalan Huruf Z

Nama Berawalan Huruf Z - Nama Awalan Huruf Z

* Zappa Children. Musikus Frank Zappa senang memberikan nama-nama yang tidak lazim kepaa anak-anaknya. Dalam sebuah segmen dalam The Tonight Show, Jay Leno bertanya kepadanya mengapa ia memberikan nama-anam ini kepada anak-anaknya. Jawabnya: "Karena saya mau." Dalam "The Real Frank Zappa Book" ia mengatakan, "Orang banyak meributkan karena anak-anak saya mempunyai 'nama-nama yang dianggap aneh'. Tetapi kenyataannya ialah apapun juga nama kecil yang saya berikan kepada mereka, nama keluarga merekalah yang akan membuat mereka mengalami masalah."
o Moon Unit Zappa, anak sulungnya, melakukan valspeak dalam lagu Zappa 1982 Valley Girl. Ia dipanggil Moon (Bulan), dan menekankan bahwa Unit adalah nama tengahnya.
o Dweezil Zappa terlahir sebagai Ian Donald Calvin Euclid Zappa karena rumah sakit menolak mendaftarkan nama yang dipilih Zappa. Belakangan ia mengganti namanya secara sah.
o Ahmet Emuukha Rodan Zappa. Nama ketiganya berasal dari monster terbang film Jepang dengan nama yang sama.
o Diva Magika (teralhir Muffin) Zappa. Dinamai demikian karena menurut ayahnya, ia menjerit lebih keras daripada bayi-bayi lain di tempat bayi diletakkan setelah baru dilahirkan.
* Zowie Bowie adalah anak laki-laki David Bowie.

Sumber