Thursday, April 26, 2012

Jose Mourinho Nilai Pemain Real Madrid Sedikit Lelah

Jose Mourinho Menilai Pemain Real Madrid Sedikit Lelah 

Madrid - Entrenador Real Madrid Jose Mourinho menilai faktor kelelahan ikut menjadi penyebab timnya disingkirkan oleh Bayern Munich di semifinal Liga Champions.

Madrid memulai laga leg II semifinal Liga Champions kontra Bayern, Kamis (26/4/2012) dinihari WIB, dengan menjanjikan setelah Cristiano Ronaldo membuat tim Spanyol itu unggul 2-0 di 14 menit pertama. Dengan hasil 1-2 di leg I, Madrid pun memimpin dengan agregat 3-2.

Akan tetapi, keunggulan itu terhapus satu gol dari Arjen Robben yang membuat agregat jadi imbang 3-3. Walhasil pertandingan terus berlanjut, sampai akhirnya mesti dituntaskan lewat adu penalti--di mana Madrid kalah.

Mourinho menilai, Madrid sebenarnya berada di situasi yang kurang menguntungkan dibandingkan dengan kesebelasan Bayern di pertandingan tersebut.

Pasalnya, akhir pekan lalu para pemain Madrid yang umumnya juga dimainkan kali ini mesti berduel sengit dengan Barcelona dalam partai yang bisa jadi krusial dalam perebutan gelar juara La Liga Primera.

Sementara itu Bayern, yang persaingannya di Bundesliga dengan Borussia Dortmund sudah terpaut jauh--akhir pekan lalu Dortmund bahkan telah memastikan gelar juara--melakukan rotasi dengan menurunkan materi pemain sedikit berbeda di laga Bundesliga akhir pekan lalu.

Hal itulah yang dinilai Mourinho sudah membuat para pemainnya dalam situasi kurang diuntungkan ketika melawan Bayern yang pemainnya relatif lebih segar.

"Para pemain tampil fantastis dengan mentalitas bagus melawan sebuah tim hebat, sebuah kesebelasan yang akhir pekan lalu bisa beristirahat. (Sementara) Kami mungkin sedikit kurang segar," katanya di Sky Sports.

"Pertandingannya luar biasa. Kami kalah, kami kecewa dan mereka gembira, tapi begitulah sepakbola," lugas Mourinho.(dtc/krs) Sumber: detiksport