Tuesday, April 3, 2012

Jelang Pertandingan Barca vs Milan - Los Cules Diminta Cetak Banyak Gol

Jelang Pertandingan Barca vs Milan - Los Cules Diminta Cetak Banyak Gol

Barcelona - Gagal mencetak gol saat bermain di kandang AC Milan, membuat Barcelona harus menang di leg II babak perempatfinal Liga Champions. Tak ingin hanya sekedar menang, Pep Guardiola ingin Los Cules mencetak banyak gol.

Di Camp Nou, Rabu (4/4/2012) dinihari WIB besok, Barca akan menjalani laga krusial melawan Rossoneri. Barca harus memenangi pertandingan karena tak punnya keuntungan gol tandang setelah hanya bermain seri 0-0 pada laga sebelumnya.

"Situasinya sederhana: pemenang akan melaju ke semifinal, sangat mudah untuk menganalisis itu, jadi kami harus memenangi pertandingan," jelas Guardiola saat sesi konfrensi pers seperti dilansir situs resmi UEFA.

Untuk mewujudkan target itu, Guardiola menginstruksikan Lionel Messi dkk. untuk menguasai jalannya pertandingan lalu mencari cara bagaimana untuk menciptakan peluang.

"Kami harus bepikir kalau Milan akan mencetak gol dan mereka cukup mampu untuk mencetak lebih dari satu gol. Kami harus menghasilkan sebanyak mungkin momentum menyerang dan sebisa mungkin membahayakan pertahanan mereka."

"Saya pikir kami akan banyak melakukan penguasaan bola, namun kami juga harus menemukan cara untuk menciptakan peluang. Saya pikir mereka akan menciptakan lebih dari satu gol, jadi kami harus menemukan cara untuk mencetak lebih banyak gol," terang pelatih yang sudah menukangi Barca sejak musim 2008 itu.
(dtc/roz) Sumber: detiksport